Kamis, 28 Februari 2008

Getting the job done

Mencari PIM ternyata susah2 gampang. tetapi tetap saja kasusnya sama dengan bersepeda: bukan sepedanya yang menunjukan siapa anda tetapi hanya dengkullah yg menunjukan siapa anda. bisa aja anda pake sepda trek, cannondale tapi tetep aja gak ada hubungannya dengan perfoema bersepeda anda.

PIM juga demikian, omong2 udah pada tahukan apa itu PIM= http://en.wikipedia.org/wiki/Personal_information_manager setelah berganti-ganti produk -udah lupa apa aja- sampe pernah buat sendiri berbasiskan excell, word, access bahkan sempet install dot project untuk mengelola personal information. Akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan 2 buah tools yaitu: my notes keeper dan sunbird.

kenapa harus dua? karena setelah googling kesana kemari tidak juga menemukan satu produk yg mememuaskan. idealnya sunbird ada add-ons notes yg bisa digunakan mencatat dalam format tree. akan sangat menyenangkan.

tapi gak ada yg sempurna....... pembagian tugas antara sunbird dan mnk adalah sbb:
untuk kelola daily job seperti jadwal, to do list, apointment, target mingguan dan lainnya digunakan sunbird mozilla. use interfacenya itu, loh sangat cuocok
klu untuk sesuatu yg lebih dalam seperti tulisan, notulen rapat, journal. blog. ide, catetan2. untuk hal2 yg kaitannya dengan memory yg lebih panjang
jadi hubungan antar mnk dan sunbird adalah pertama2 rencanakan semuanya menggunakan mnk dan jaga kontinueitasnya pake sunbird.
jadi lebih terkendali.

Tidak ada komentar: